Barisan Kata Tentang Rasa #1

Untuk kamu yang bersuara indah,

Apa kabarmu?

Ik rindu jej, sebabnya tulis surat ini. Titik-titik tinta jadi wakil perasaan ik yang terbang bersama semilir angin jingga tiap petang. Semoga tiap hembus napas jej  jadi yang terindah, menari-nari bahagia tanpa sesal rasa bersalah.

Maksud ik sama sekali bukan merebut jej dan semua suka cita yang sudah jej raih dengan keringat sendiri. Ini hanya abu rindu seorang wanita; yang walau hilang rupa tapi masih senantiasa ada. Ik harap tidak perlu ada yang merasa sakit hati, karena ik selain tidak bermaksud juga tidak mampu.

Enam tahun sudah nyeri yang diseling sedikit sipu ini ik lalui, artinya enam tahun juga cinta yang menggumpal untuk jej makin erat dan kekar; membuat detik-menit tanpa jej jadi seperti menopang batu—berat, dan sia-sia tak berakar.

Lima langkah menjauh dari jej dan lima detik wajah jej menghilang dari hadapan ik, kala itu pula ik menghabiskan kembali masa ik untuk menaksir-naksir dan merindu hari kapan bertemu jej kembali. Saat kita bersama-sama dan tidak malu bicara, lalu saat jej menyentuh ik. Kemudian Tuhan ciptakan surga, dan ik tahu, seyakin-yakinnya, bahwa Tuhan memang ada dan melihat senantiasa.

Walau yang nyata tak selalu membuat bahagia dan yang semu malah diharap jadi nyata, ik rela untuk terus hidup dalam dusta; tanpa peduli manusia yang melolong dan dosa membayang. Asal ada jej, asal bersama jej. Titik.

Walau ik juga tahu, wanita di samping ik memang yang ik pilih dan terbaik. Sehingga produk hasil cinta kalian bisa senantiasa berlari riang ke sana-ke mari meneriakkan nama ik, tapi dengan sebutan baru:

Ayah!

Lalu ik tersenyum memperhatikan, seolah memaklumi polah nakal si gadis kecil. Padahal siratan senyum itu, merupakan topeng penutup nyeri hati berkat iri dengan percikan hangat api kebahagiaan keluarga jej.

 

 

Dari si perempuan yang belum disebut wanita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s