Dialog Dalam Bilik-Bilik Surga

Dalam bilik-bilik surga,
Tuhan akan menjadikanku wanita
Agak gundah aku karenanya!
Kabar berkata, aku ini bakal jadi makhluk terjajah?

Yang bodoh dan tak terpelajar,
Budak seks dan perpelacuran,
Yang dipaksa tapi juga yang dijadikan liang dosa,
Yang diikat kasta dan mengundang murka!,
Tuhan, buatlah aku jadi laki-laki saja!

Yang bebas telanjang tanpa dihinakan,
Yang cerdas dan yang terdepan,
Tak bakal pula ada persoalan degradasi serta objektifikasi, sebab toh laki-laki yang bakal menjalankan?
Buat aku jadi laki-laki saja, Tuhan!

Dalam bilik-bilik surga,
Tuhan kembali tersenyum dan berkata,
“Kamu bakal jadi wanita dan mulia. Karena semua wanita itu mulia.
Mereka yang mencerca itu bukanlah Aku.
Dan semua wanita akan tetap mulia, sebagaimanapun mereka hina.
Yang hina pun akan mulia, kecuali mereka yang coba-coba jadi Aku.”

Leave a Reply

